Catatan Setengah Jalan Matchday 1 Piala Dunia 2018

Catatan Setengah Jalan Matchday 1 Piala Dunia 2018
Kroasia untuk sementara memimpin klasemen Grup D Piala Dunia 2018. Foto: AFP

jpnn.com, MOSCOW - Matchday 1 Piala Dunia 2018 baru setengah jalan. Dari 16 pertandingan, delapan laga di Grup A hingga D tuntas.

Sebanyak 21 gol tercipta. Derbi Iberia, Portugal vs Spanyol menjadi laga paling seru, ketat, dengan menyumbang gol terbanyak dalam delapan pertandingan tersebut, enam gol (3-3).

Sementara partai pembuka antara Rusia vs Arab Saudi untuk sementara menjadi laga paling 'kejam' dalam urusan selisih gol (5-0).

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan hat-trick saat melawan Spanyol.

Dalam delapan dari 16 laga matchday 1, dua kali sudah teknologi video assistant referee digunakan, keduanya terjadi di Grup C. Gol gelandang Prancis, Paul Pogba ke gawang Australia harus diputuskan dengan bantuan VAR. Begitu juga dengan memutuskan penalti atau tidak untuk Peru, dalam laga melawan Denmark.

Kroasia menjadi pemenang terakhir sejauh ini. Dalam laga di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6) dini hari tadi, Luka Modric dkk menang 2-0 atas Nigeria. Hasil itu membuat Kroasia untuk sementara memimpin Grup D, di atas Argentina, Islandia dan Nigeria.

Sisa matchday 1 akan dilanjutkan Minggu malam ini hingga Selasa (19/6) malam. (adk/jpnn)


Cristiano Ronaldo untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News