Catering Haji Harus Sesuai Aspek Gizi

Catering Haji Harus Sesuai Aspek Gizi
Catering Haji Harus Sesuai Aspek Gizi
JAKARTA--Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Ali Gufron Mukhti, meminta menu catering harus memperhatikan aspek gizi dan kesehatan. Pasalnya, selama ini makanan yang dikasi ke jamaah haji asal-asalan.

"Bagaimana jamaah haji kita bisa fit kalau makanan yang dikasi tidak sesuai dengan kondisi jamaah. Catering hanya menyodorkan makanan tanpa melihat apakah ada pasien penyakit kronis atau tidak," kata Ali dalam rapat dengar pendapat Komisi VIII, Senin (4/3).

Dia mencontohkan menu bagi pasien penyakit asam urat, yang harusnya dihindari jeroan malah dikasi hidangan tersebut. Alhasil penyakit asam urat yang banyak diderita jamaah lansia asal Indonesia kambuh.

"Karena menu catering dipegang Kementerian Agama, Kemenkes hanya bisa memberikan saran saja. Selain menyediakan makanan sehat bagi jamaah, juga harus ada makanan diet terutama bagi penderita penyakit kronis," terangnya.

JAKARTA--Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Ali Gufron Mukhti, meminta menu catering harus memperhatikan aspek gizi dan kesehatan. Pasalnya, selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News