Caterpillar Investor Terbesar di Batam

Caterpillar Investor Terbesar di Batam
Caterpillar akan melakukan perluasan usahanya yang ada di Dortmund ke Batam, Kepri. Foto: source

jpnn.com, BATAM - PT Caterpillar Indonesia mencatatkan nilai investasi tertinggi di Batam selama lima tahun terakhir. Nilai investasinya mencapai 216,390 juta Dolar Amerika.

"Caterpillar merupakan investor yang memiliki investasi tertinggi dalam lima tahun terakhir. Makanya kami berikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari BP Batam," kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo di Hotel Radison Batam saat Acara Penganugerahan BP Batam 2018, Senin (10/12).

Lukita mengatakan apresiasi ini diberikan karena berkat kehadiran Caterpillar Indonesia dan perusahaan asing lainnya memberikan kesempatan kerja yang cukup banyak di Kota Batam.

Penghargaan juga diberikan kepada penanam modal asing (PMA) yang telah beroperasi selama kurang lebih 10 hingga 30 tahun di Batam serta lima PMA dengan nilai ekspor terbesar.

Untuk PMA yg sudah beroperasi selama 10 tahun yang menerima penghargaan antara lain PT Smoe Indonesia, PT Yokohama Industrial Products Manufacturing Indonesia, PT Epcos Indonesia, PT Austin Engineering Indonesia, PT Nittoh Batam.

Kemudian, perusahaan yang sudah beroperasi selama 20 tahun dan menerima penghargaan antara lain PT Panasonic Industrial Devices Batam, PT Rubycon Indonesia, PT Flextronics Technology Indonesia, PT Siix Electronics Indonesia, PT Ciba Vision Batam, PT ASL Shepard Indonesia, PT Amtek Engineering Indonesia, PT Infineon Technologies Batam, PT Sumitomo Wirings Systems Batam dan PT Shimano Batam.

Sedangkan penghargaan untuk perusahaan yang sudah beroperasi selama 30 tahun antara lain PT Mc Dermott Indonesia dan PT Bredero Shaw Indonesia.

Selanjutnya penghargaan untuk PMA dengan nilai ekspor terbesar antara lain PT Asia Cocoa Indonesia sebesar 2,536,575,490,55 miliar Dolar Amerika.

PT Caterpillar Indonesia mencatatkan nilai investasi tertinggi di Batam selama lima tahun terakhir. Nilai investasinya mencapai 216,390 juta Dolar Amerika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News