Cawagub Ini Punya Hobi yang Sama Dengan Jokowi

Cawagub Ini Punya Hobi yang Sama Dengan Jokowi
Presiden Joko Widodo saat mengendarai chopper di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BANDUNG - Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum memiliki kesamaan hobi dengan Presiden Joko Widodo yaitu penyuka Otomotif.

Hal itu terlihat saat Kang Uu, sapaan akrabnya menikmati dan mengagumi motor chopper yang dimiliki dan pernah ditunggangi orang nomor satu di Republik ini, di Indonesia Internasional Motorshow, Pekan Raya Jakarta, Jumt (27/04).

Menurut Kang Uu, melihat motor tunggangan Jokowi, dia melihat kesederhanaan dari Presiden RI tersebut karena dianggap motor tunggangan itu terkesan biasa saja dan jauh dari istimewa namun merupakan hasil modifikasi anak bangsa.

"Setelah saya melihat motor yang ditunggangi Pak Jokowi waktu touring di Sukabumi sangat biasa saja untuk orang sekelas beliau" ujar Bupati Tasikmalaya 2 periode ini.

Kesan pertama melihat motor chopker itu adalah motor yang sangat bagus seperti di film action Renegade dengan cc yang besar, tapi semua bayangannya pupus setelah melihat kuda besi tersebut dengan mata kepala sendiri.

"sangat jauh dari kesan mewah bahkan terkesan sangat biasa untuk sekelas presiden," tukasnya.

Uu Ruzhanul Ulum, pehobi otomotif, jauh sebelum menjabat menjadi Bupati Tasikmalaya ini.

Dka penggemar mobil antik atau lawas. Bahkan dia sempat viral di berbagai media karena lebih menyukai menggunakan kendaraan minibus keluaran tahun 70 an untuk wara wiri sebagai alat transportasi selama menjadi bupati dari pada kendaraan operasional yang disediakan negara sebagai bupati. (flo/jpnn)


Presiden Jokowi ternyata menyukai dunia otomotif dan ini terlihat saat dia kunjungan ke Sukabumi.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News