CCEP Indonesia Resmikan Pengembangan Infrastruktur TPS 3R Seminyak

CCEP Indonesia Resmikan Pengembangan Infrastruktur TPS 3R Seminyak
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali serta PT Tata Logam Lestari, meresmikan pengembangan infrastruktur berupa gedung penampungan serta pemilahan sampah dan sarana-prasarana pendukung kepada Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R Seminyak. Foto dok CCEP Indonesia

jpnn.com, BALI - Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali serta PT Tata Logam Lestari, meresmikan pengembangan infrastruktur berupa gedung penampungan serta pemilahan sampah dan sarana-prasarana pendukung kepada Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R Seminyak.

Dukungan ini sebagai upaya menambah kapasitas tampung sampah di TPS 3R Seminyak agar dapat menjadi semakin maksimal.

“Kami sangat mengapresiasi langkah CCEP Indonesia untuk mendukung terciptanya pengelolaan sampah yang baik di Bali melalui dukungannya pada TPS 3R Seminyak ini. Dukungan yang diberikan sangat luar biasa, baik berupa moral maupun finansial untuk membantu menjaga Badung dari dampak sampah,” ucap Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

TPS 3R Seminyak yang berdiri di lahan seluas 1.270 meter persegi ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari inisiatif program pengelolaan sampah yang dilakukan CCEP Indonesia.

Sejak 2007, TPS 3R Seminyak turut menjadi bagian penting dari program Bali Beach Up yang diinisiasi CCEP Indonesia, sebuah program bersih-bersih di lima pantai sepanjang 9,7 kilometer, yang meliputi Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Legian, Pantai Kedonganan, dan Pantai Jimbaran.

“Dukungan kepada TPS 3R Seminyak ini bagian dari perwujudan komitmen kami dalam pengelolaan sampah yang komprehensif dan melibatkan berbagai pihak. Inisiatif ini juga bagian tidak terpisahkan dari strategi keberlanjutan kami serta bentuk dukungan atas komitmen pemerintah untuk mengurangi sampah laut," ujar Lucia Karina, Vice President Public Affairs, Communications, and Sustainability CCEP Indonesia dan Papua New Guinea.

Karina menambahkan, sebagai perusahaan pembotolan dan distribusi minuman kemasan, CCEP Indonesia berkomitmen kuat untuk mewujudkan praktik ekonomi sirkular.

Inisiatif-inisiatif pengelolaan sampah yang dilakukan CCEP Indonesia juga dianggap sejalan dengan agenda hijau berkesinambungan yang dicanangkan oleh PT Tata Logam Lestari.

TPS 3R Seminyak yang berdiri di lahan seluas 1.270 meter persegi ini merupakan bagian dari inisiatif program pengelolaan sampah yang dilakukan CCEP Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News