Cecoy Chevene Burnett Rajin Bawa Kue Brownies ke Indonesia, Ternyata Ada Isinya

Cecoy Chevene Burnett Rajin Bawa Kue Brownies ke Indonesia, Ternyata Ada Isinya
Tersangka warga negara Amerika Serikat Cecoy Chevene Burnett dihadirkan saat konferensi pers ungkap kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (23/1). Foto : Antara/Reno Esnir/pras.

jpnn.com, JAKARTA - Warga negara asing asal California, Amerika Serikat, berinisial CCB (27) mencoba menyelundupkan ganja ke Indonesia.

Dia membawa ganja itu dengan cara disamarkan di kue brownies coklat dan cairan vape untuk mengelabui petugas bandara saat melakukan pemeriksaan.

"Jadi pelaku membawa barang-barang ini semuanya dalam tas ditaruh di kabin bukan di bagasi pesawat," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis.

Kemudian untuk mengelabui petugas, pelaku membuat kue yang di dalamnya ada ganja. "Kemudian dalam bentuk cairan seperti ini, kemudian ada dibentuk seperti ini dibungkus, untuk mengelabui pemeriksaan di bandara," katanya.

CCB yang bekerja sebagai pegawai di klinik kesehatan jiwa di California ini tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 17 Januari 2020 menggunakan visa turis.

Pria berumur 27 tahun ini ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di sebuah apartemen di Bintaro pada Senin (20/1).

Penangkapan terhadap CCB berawal dari informasi warga yang menyebutkan ada transaksi narkoba di apartemen tempat WNA Amerika Serikat (AS) tersebut tinggal.

Saat polisi menggeledah tempat tinggal CCB ditemukan sejumlah barang bukti antara lain kue brownies dan cairan vape mengandung ganja berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.

Warga Amerika sengaja kue brownies coklat untuk mengelabui petugas bandara saat melakukan pemeriksaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News