JPNN.com

Cedera Parah, Gavin Kwan Adsit Terpaksa Tunda Mimpi Masuk Timnas

Kamis, 14 Maret 2019 – 23:05 WIB Cedera Parah, Gavin Kwan Adsit Terpaksa Tunda Mimpi Masuk Timnas - JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera saat ini tengah krisis pemain lini depan. Itu setelah striker asing asal Brasil Rafael Silva malah menderita cedera hamstring dalam pemusatan latihan di Kota Batu. 

Sedangkan Samsul Arif masuk dalam skuat timnas. Praktis, hanya ada nama Yakob Sayuri di posisi ujung tombak. Padahal, dia adalah rekrutan anyar dari klub Liga 3, Persemi Mimika.

Terlalu riskan jika hanya mengandalkan Yakob. Nah, kondisi itu akhirnya memaksa winger Gavin Kwan Adsit diplot sebagai striker.

Hasilnya cukup memuaskan. Dari tiga laga di Piala Presiden, pemain 22 tahun itu melesakan tiga gol. Dia mencatatkan brace kontra Persita Tangerang (9/3).

Satu gol lainnya dilesakan saat bermain imbang Persela Lamongan 1-1, kemarin. Meski gagal lolos, Barito Putera total mencetak 6 gol di ajang pra musim ini. 

"Ini diluar dugaan. Ternyata Gavin mampu jadi top skor klub di Piala Presiden," kata pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago.

Tapi, bagi dirinya, apa yang ditorehkan Gavin itu tak mengejutkan. "Karena dia punya kemampuan untuk bermain di berbagai posisi. Sebelum kompetisi mulai, kami sudah siapkan Gavin sebagai striker," tambah pelatih asal Brasil itu. 

Gavin memang bisa bermain di tiga posisi. "Saya bisa bermain sebagai bek sayap, winger dan striker. Jadi saya nyaman saja bermain di posisi itu," kata pemain kelahiran 5 April 1996 itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...