Senin, 20 Mei 2019 – 14:13 WIB

Cegah Banjir, Jababeka Bakal Bangun Waduk

Jumat, 20 Desember 2013 – 09:03 WIB
Cegah Banjir, Jababeka Bakal Bangun Waduk - JPNN.COM

CIKARANG UTARA - Beberapa waktu lalu, warga Kampung Poncol, Desa Simpangan mengeluhkan jalan yang tergenang air di lokasi yang berdekatan dengan perumahan Griya Asri.

Warga menuding penyebab banjir adalah akibat dari urukan tanah Jababeka dan drainase kali yang berantakan.

Menanggapi hal ini, Presiden Director PT Graha Buana (Anak Perusahaan PT Jababeka), Sutedja S Darmono mengatakan bahwa sudah memiliki rencana untuk menanggulangi persoalan tersebut. Salah satunya adalah berencana untuk membuat waduk di Kawasan Jababeka.

Waduk tersebut, kata dia akan meminimalisir genangan air di wilayah tersebut. Pihaknya juga akan membantu memompa air untuk masuk ke dalam saluran air.  

’’Untuk membantu kelancaran daripada aliran sungai. Sehingga kami yakin ke depan area tersebut tidak tergenang lagi. Kami akan membantu untuk memompa genangan tersebut balik ke saluran-saluran,” ujarnya.

Sejatinya, kata dia, jalan yang terendam air adalah jalan kabupaten, sehingga yang bertanggung jawab adalah pemerintah daerah. ’’Jadi bukan sepenuhnya jalan developer, kadang kami terkendala untuk memperbaiki. Kadang kami sulit untuk berkoordinasi dengan Pemda,” kata Sutedja kepada Radar Bekasi.

Namun kata dia, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan Pemkab Bekasi. ’’Telah kami sosialisasikan dengan Pemda, telah kami siapkan dan kami meminta kepada Pemda untuk mengalokasikan anggaran buat tahun depan,” ucapnya. (neo)

SHARES
TAGS   jababeka
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar