Cegah Bentrokan, Aremania Dikawal Polisi sampai Jatim

Cegah Bentrokan, Aremania Dikawal Polisi sampai Jatim
Suporter Arema FC. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah preventif atau pencegahan dilakukan oleh pihak keamanan dalam laga final Piala Presiden antara Arema FC kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3) malam nanti.

Siang ini, sudah terlihat beberapa petugas kepolisian yang melakukan persiapan untuk disiagakan di tribun-tribun stadion Pakansari.

Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, dirinya sudah meminta jajaran untuk tak hanya berjaga di titik-titik tertentu. Tapi, juga diarahkan untuk bisa menyatu dan berada di dekat suporter.

"Untuk mencegah terjadinya bentrok suporter, saya sudah meminta para anggota untuk berbaur dengan para suporter. Jadi kondisi-kondisi yag tidak diinginkan bisa secepatnya dicegah," katanya, Minggu (12/3).

Tak sekadar menjaga di enam ring mulai dari stadion sampai jalanan kabupaten Bogor, pasukan pengamanan Polda Jabar juga akan melakukan pengawalan kepada para suporter Aremania sampai dengan keluar dari wilayah Jawa Barat.

"Polda Jabar akan mengawal suporter Arema hingga Jawa Timur saat pulang dari Stadion Pakansari," tandasnya. (dkk/jpnn)


Langkah preventif atau pencegahan dilakukan oleh pihak keamanan dalam laga final Piala Presiden antara Arema FC kontra Pusamania Borneo FC di Stadion


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News