Jelang Lawan Arema, Diego Michiels Sempat Flu Berat

Jelang Lawan Arema, Diego Michiels Sempat Flu Berat
Pelatih PBFC, Ricky Nelson saat memberikan materi latihan kepada anak asuhnya Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, BOGOR - Finalis Piala Presiden 2017, Pusamania Borneo FC (PBFC) II terus menggenjot performa jelang laga final yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3) malam.

Beberapa hari ini, tim brjuluk Pesut Etam itu menggelar latihan dua kali sehari di lapangan yang berada di kompleks Pakansari.

Setelah melakukan latihan, Asri Akbar cs langsung menjalani es terapi di Hotel The Mirah, tempat PBFC II menginap selama di Bogor. Latihan penuh memang sengaja dilakukan untuk mengejar pemenuhan stamina setelah libur dua hari.

Saat latihan Rabu (8/3) kemarin, Diego Michiels tak tampak. Mantan pemain Mitra Kukar itu rupanya tengah mengalami flu berat. Dia harus beristirahat beberapa hari di kamar. Selain Diego, Reinaldo da Costa belum berlatih bersama tim. Striker berpaspor Australia itu baru tiba kemarin malam. Diketahui, dia dari Bali untuk melakukan negosiasi dengan PSM Makassar.

Minus Diego dan Reinaldo, latihan tetap berjalan lancar. Pelatih Ricky Nelson menyebut memberikan functional training. Seluruh pemain diasah kemampuannya untuk melihat tugas atau fungsi penggawa per individu.

"Pagi dan sore menu latihannya hampir sama. Fokus pada functional training. Karena kami punya sedikit waktu sebelum masuk pada menu pemantapan strategi dan mengasah penyelesaian akhir," tutur Ricky seperti dikutip dari Borneo FC.

Sementara saat latihan Kamis (9/3), skuat Pesut Etam mulai menurunkan tempo. Seluruh pemain komplit termasuk Diego Michiels dan Reinaldo Elias yang sebelumnya absen.

"Kondisi pemain semua suda bagus. Tinggal memaksimalkan persiapan untuk mengasah strategi tim. Melawan Arema FC, kami siapkan skema yang berbeda. Karena sudah di final," ungkap Ricky. (kp/ahs/jpnn)


Finalis Piala Presiden 2017, Pusamania Borneo FC (PBFC) II terus menggenjot performa jelang laga final yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News