Cegah Kebocoran, Soal CPNS Dijaga 24 Jam

Cegah Kebocoran, Soal CPNS Dijaga 24 Jam
Cegah Kebocoran, Soal CPNS Dijaga 24 Jam

jpnn.com - TASIK - Soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 2.600 peserta akan tiba di Kabupaten Tasikmalaya Kamis (31/10) malam ini. Menjaga kebocoran, soal tersebut akan dijaga 24 jam oleh aparat kepolisian.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah (BKPLD) Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin melalui Kepala Bidang Pengembagan Pegawai (Bangpeg) Ari Fitriadi mengatakan pengiriman soal ke Tasik pun dikawal polisi.

"Jumlah soal akan dilebihkan 10 persen dari jumlah peserta seluruhnya," ujar Ari kepada Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) kemarin (30/10).

Jelas dia, pihaknya masih mencari tempat yang representatif untuk menyimpan soal tersebut. Selama di simpan, soal dijaga 24 jam oleh kepolisian.

Tiga orang kuasa yang memegang kunci ruangan tempat penyimpanan soal. Mereka itu dari unsur kepolisian, BKPLD dan Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya. "Keputusan di mana soal akan disimpan, tergantung besok (hari ini)," papar dia.

Sementara itu terkait perisapan tempat pelaksanaan tes pada 3 November nanti di Komplek Kampus Institut Agama Islam Cipasung (IAIC), kata dia, sudah siap 100 persen.

Ari menerangkan ada 136 ruangan yang akan digunakan oleh 2.600 peserta tes CPNS Kabupaten Tasikmalaya dari Honorer Kategori II. Setiap 20 peserta akan diawasi satu orang pengawas.

"Para peserta harus tiba di tempat tes setengah jam sebelum pelaksanaan dimulai pukul 08.00 pagi. Jika peserta kesiangan 30 menit dari jadawal, maka peserta tidak bisa ikut tes," ungkap dia.

TASIK - Soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 2.600 peserta akan tiba di Kabupaten Tasikmalaya Kamis (31/10) malam ini. Menjaga kebocoran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News