Cegah Kembalinya Represi Model Orba

RUU Kamnas Dianggap Produk Daur Ulang Penguasa

Cegah Kembalinya Represi Model Orba
Cegah Kembalinya Represi Model Orba
JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas) akan memanggil pemerintah pada Senin (1/10) pekan depan. Ketua Pansus RUU Kamnas, Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, pemerintah akan diminta memberi penjelasan tentang alasan perlunya RUU Kamnas.

Menurut Agus, wakil pemerintah yang akan diundang untuk memberikan keterangan pada pekan depan adalah Menteri Pertahanan, Menteri Hukum dan HAM, serta Menteri Dalam Negeri.  "Itu hasil kesimpulan rapat Pansus RUU Kamnas kemarin (26/9)," kata Agus di gedung parlemen, Kamis (27/9).

Namun politisi muda Partai Golkar itu buru-buru menegaskan, agenda rapat Pansus RUU Kamnas pekan depan hanya untuk mendengar alasan pemerintah saja. Karenanya, belum ada keputusan dari pihak DPR bahwa RUU Kamnas akan langsung dibahas.

"Setelah Pansus RUU Kamnas mendengar penjelasan dari pemerintah, maka kami akan kembali menggelar rapat internal dengan agenda membahas apa yang dijelaskan pemerintah, soal perlunya RUU Kamnas,” sambung Agus.

JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas) akan memanggil pemerintah pada Senin (1/10) pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News