Cegah Narkoba, BNN Minta Pemda Melaksanakan Program P4GN

Cegah Narkoba, BNN Minta Pemda Melaksanakan Program P4GN
Kepala BNN Heru Winarko. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala BNN Komjen Heru Winarko mengatakan pihaknya tidak akan pernah lelah untuk terus bekerja memberantas penggunaan narkoba yang begitu tinggi di Indonesia. Namun agar lebih efektif, BNN mengimbangi upaya penindakan dengan pencegahan, di antaranya lewat program P4GN yang dirancang.

“P4GN itu singkatan dari pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba. Saya kira akan lebih massif jika dilaksanakan semua elemen. Mulai dari kementerian/lembaga maupun pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga ke desa-desa," ujar Heru usai bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (20/4).

Menurut Heru, dalam kaitan itulah pihaknya merasa perlu berkoordinasi dengan Kemendagri sehingga dapat mendorong Pemda untuk mengintensifkan pelaksanaan P4GN dengan baik di seluruh daerah di Indonesia.

"Itu yang kami minta masukan dari Mendagri. Kami bekerja sama, bagaimana nanti pemda bisa bersama-sama melaksanakan P4GN baik pencegahan maupun pemberantasan," ucapnya.

Dalam pertemuan, kata Heru, juga membahas terkait pencegahan penyelundupan narkoba di perbatasan. Untuk diketahui, Tjahjo saat ini juga menjabat Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

“Minggu lalu kami ke Entikong (perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat, red). Ada beberapa instansi perbatasan kami satukan. Dengan demikian sama-sama tahu apa itu narkoba segala macam, sehingga mereka bisa menemukan itu,” pungkas Heru.(gir/jpnn)


Kepala BNN merasa perlu berkoordinasi dengan Kemendagri sehingga mendorong Pemda bisa mengintensifkan pelaksanaan P4GN di seluruh daerah di Indonesia


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News