Cegah Percaloan, Tes Secaba TNI AD Diawasi Ketat

Cegah Percaloan, Tes Secaba TNI AD Diawasi Ketat
Rangkaian tes Secaba TNI AD. Foto: Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - SUNGAI RAYA – Minat para pemuda untuk menjadi prajurit TNI AD lumayan tinggi. 

Lebih dari seribu pemuda mengikuti seleksi penerimaan Secaba PK TNI Angkatan Darat (AD) TA. 2016 di Makodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Ali Anyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (5/9).  

Para pemuda ini mengikuti serangkaian tes. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Kalbar. Kodam XII/Tanjungpura mengadakan rangkaian tes di tiga tempat.  

“Untuk saat ini, selain di Makodam XII/Tanjungpura, juga dilakukan tes Secaba di Korem 121/Abw Sintang dan di Korem 102/Pjg Palangkaraya,” tutur Kolonel Inf Rana Subekti, Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, kemarin.

Kodam mengadakan tes penerimaan Bintara selama seminggu, sejak Jumat (2/9) hingga Jumat (9/9). 

Tes meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, administrasi, kesehatan, postur dan mental ideologi.

Asisten Personel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Heri Purwanto menyebutkan, proses maraton pada rangkaian tes tersebut diawasi secara ketat. 

“Kegiatan ini kita lakukan secara maraton dan diawasi secara ketat, menghindari terjadinya praktik percaloan ataupun KKN. Kita berharap dapat menjaring pemuda terbaik dari Pontianak dan sekitarnya,begitu juga di Sintang dan Palangka Raya,” kata Heri.

SUNGAI RAYA – Minat para pemuda untuk menjadi prajurit TNI AD lumayan tinggi.  Lebih dari seribu pemuda mengikuti seleksi penerimaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News