Cegah Perceraian, PNS Diminta Berpenampilan Menarik

Cegah Perceraian, PNS Diminta Berpenampilan Menarik
Cegah Perceraian, PNS Diminta Berpenampilan Menarik
MALANG-Jumlah PNS Pemkot Malang yang mengajukan cerai dalam tahun ini didominasi staf Dinas Pendidikan. Agar tak mendominasi kasus perceraian PNS, Kadis Pendidikan Sri Wahyuningtyas mewajibkan stafnya agar berpenampilan menarik dan berbusana serba matching.

Sri Wahyuningtyas mengatakan, sudah rutin melakukan pembinaan terhadap stafnya, termasuk para guru. Bahkan ia selalu meminta supaya stafnya menjaga keharmonisan rumah tangga. “Kalau terjadi perbedaaan prinsip, jangan cerai. Diselesaikan dulu, dicarikan solusinya. Biasanya PNS Dinas Pendidikan yang akan mengajukan cerai melapor ke saya.  Tapi tidak langsung saya setujui suratnya. Saya minta kembali ke rumah untuk dibicarakan baik-baik,” katanya kepada Malang Post (Grup JPNN) kemarin.

Selama ini, ia hanya menyetujui pengajuan surat cerai dari stafnya jika alasannya bisa diterima. Misalnya bertahun-tahun tidak dinafkahi suami atau suami tak bertanggungjawab.

Yuyun-sapaan akrab Sri Wahyuningtyas-  pun memberi tips kepada stafnya menjaga keharmonisan rumah tangga. Diantaranya berpenampilan menarik, dandan  yang tak berlebihan dan mengenakan busana yang serba matching.”Karena itu staf yang menghadap saya, saya wajibkan harus berpenampilan menarik. Kalau tidak berpenampilan menarik saya tegur. Tujuan saya mengingatkan agar memperhatikan penampilan,” jelasnya.

MALANG-Jumlah PNS Pemkot Malang yang mengajukan cerai dalam tahun ini didominasi staf Dinas Pendidikan. Agar tak mendominasi kasus perceraian PNS,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News