Cegah Peserta Aksi 112 Terjebak Massa Kampanye Pilkada

Cegah Peserta Aksi 112 Terjebak Massa Kampanye Pilkada
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Dua hari jelang Aksi 112, Forum Umat Islam (FUI) mengubah rencana aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan digelar pada 11 Februari itu. Yakni dari pawai jalan sehat di Jalan Sudirman-MH Thamrin dan berkumpul di Bundaran HI serta Monas, menjadi zikir dan ceramah di Masjid Istiqlal.

Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Habib Rizieq Syihab mengatakan, pemindahan lokasi aksi murni inisiatif para ulama. Menurutnya, langkah itu sebagai antisipasi untuk menghindari provokasi dari pihak luar.

Rizieq menegaskan, Aksi 112 tetap akan dilaksanakan. “Tapi mengingat suhu politik yang memanas jelang pilkada, kami mengkhawatirkan gerakan-gerakan yang bisa menimbulkan provokasi yang tidak sehat," ujar Rizieq saat berkunjung ke rumah dinas Menko Polhukam Wiranto di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Lebih lanjut Rizieq mengatakan, pemindahan lokasi aksi juga agar peserta aksi tidak terjebak dalam massa pendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI yang menggelar kampanye terakhir pada 11 Februari mendatang.

"Langkah ini sekaligus untuk menghindari kampanye paslon (pasangan calon, red) yang melaksanakan kampanye terakhir. Kami tidak mau terjebak dengan kampanye itu mengingat massa yang akan hadir akan banyak sekali," jelqs Rizieq.(mg5/JPNN)


Dua hari jelang Aksi 112, Forum Umat Islam (FUI) mengubah rencana aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan digelar pada 11 Februari itu. Yakni dari


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News