Kiai Said Aqil Larang Warga NU Ikut Aksi 112

Kiai Said Aqil Larang Warga NU Ikut Aksi 112
KH Said Aqil Siraj. Foto: Fajri/radarcirebon

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj mengimbau warga nahdliyin untuk tidak mengikuti aksi 112, di Jakarta, Sabtu (11/2) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kiai Said saat hendak menghadiri wisuda Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Kabupaten Cirebon, Kamis (9/2).

Kiai Said menilai, aksi 112 lebih banyak mudarat atau merugikan ketimbang manfaatnya. Menurut dia, segala persoalan bisa dimusyawarahkan tanpa harus menggelar aksi unjuk rasa.

"Unjuk rasa bisa merugikan orang lain dan diri sendiri. Cara-cara demo dan long march itu bukan Islami,” katanya, seperti dikutip dari radarcirebon.com.

Kiai Said meminta seluruh warga NU, baik dari kalangan mahasiswa, pejabat, dan lainnya untuk menjaga Islam yang moderat dan toleran, serta dapat menjaga keutuhan NKRI.

“NU dari dulu sampai sekarang tidak menggenal sikap radikal. Bahkan, kami selalu menentang radikalisme apa lagi terorisme,” ungkap Aqil. (fazri/jpnn)


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj mengimbau warga nahdliyin untuk tidak mengikuti aksi 112, di Jakarta, Sabtu


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News