Cegah Prostitusi Anak, Kemen PPPA Minta Orang Tua Waspada

Cegah Prostitusi Anak, Kemen PPPA Minta Orang Tua Waspada
Deputi Bidang Khusus Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindngan Anak (Kemen PPPA) Nahar saat memberikan keterangan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (19/3). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Khusus Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Nahar meminta orang tua agar betul-betul memperhatikan anaknya.

Tujuannya agar tak mudah termakan bujuk rayu para oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Hal itu disampaikan Nahar menyusul diamankannya 15 anak di bawah umur oleh polisi di Hotel Alona, Kreo, Larangan, Tangerang, Selasa (16/3).

Hotel yang diduga menjadi tempat praktik prostitusi itu merupakan properti milik model seksi Cynthiara Alona.

Nahar berharap, kasus itu menjadi pelajaran bagi orang tua untuk menjaga anaknya.

"Imbauan kepada semua orang yang mempunyai anak untuk lebih mewaspadai modus-modus bujuk rayu yang menjebak," kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (19/3).

Nahar menambahkan pihaknya telah mendampingi dan melakukan asesmen kepada para korban prostitusi sejak awal pemeriksaan di kepolisian.

Lanjut dia, sebagian orang tua mengetahui kasus tersebut dan tak sedikit pula yang tidak mengetahuinya.

Deputi Bidang Khusus Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindngan Anak (Kemen PPPA) Nahar meminta orang tua waspada dengan para predator anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News