Cegah Stunting Anak, Ibu-ibu Diajari Masak Murah Bergizi oleh Chef Ravi Raffaello

Cegah Stunting Anak, Ibu-ibu Diajari Masak Murah Bergizi oleh Chef Ravi Raffaello
DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan memberikan edukasi kepada ibu-ibu di wilayah Bintaro dalam rangka sosialisasi pencegahan stunting di wilayah Bintaro, Rabu (21/6). Foto: DPC PDIP Jaksel

jpnn.com, JAKARTA - DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan memberikan edukasi kepada ibu-ibu di wilayah Bintaro dalam rangka sosialisasi pencegahan stunting di wilayah Bintaro.

Juru masak atau koki profesional, Ravi Raffaello, dihadirkan untuk mengenalkan masakan yang sehat dan bergizi kepada para ibu.

Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike mengatakan pihaknya menginginkan para ibu memiliki pemahaman tentang asupan yang terbaik untuk keluarganya, sekaligus mencegah stunting bagi anak-anak.

"Sosialisasi stunting sudah beberapa kali kami adakan, tetapi kali ini spesial mendatangkan langsung chef profesional agar pengetahuan para ibu juga bertambah tentang gizi dan asupan terbaik bagi anak- anaknya. Dan antusias ibu- ibu sangat besar sekali,” ujar Yuke Yurike dalam keterangannya, Kamis (22/6).

Sekitar 80 ibu ikut serta dalam kegiatan itu. Ide awal mengajak koki turun ke masyarakat langsung, kata Yuke, dicetuskan politikus muda PDIP Regina Vianney Ayudya.

Menurut Regina, pentingnya pencegahan stunting, bisa dimulai dari asupan gizi atau masakan yang disiapkan bagi anggota keluarga setiap hari di dalam rumah.

"Dan ini program dari DPC PDIP Jakarta Selatan yang akan terus berjalan keliling atau roadshow di sepuluh kecamatan. Buat menarik para ibu- ibu, chef-nya kami datangkan langsung masih muda dan peserta MasterChef Season 10," kata Regina.

Menurut Regina, berpolitik diajarkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak melulu bicara elektoral semata, bekerja atau turun ke masyarakat hanya mendekati Pemilu. Namun, lanjut dia, sebagai kader harus peka melihat kondisi di sekeliling.

Juru masak atau koki profesional, Ravi Raffaello, dihadirkan untuk mengenalkan masakan yang sehat dan bergizi kepada para ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News