Cek And Ricek, Tiga Menteri Pantau Progres Bandara dan JTTS

Cek And Ricek, Tiga Menteri Pantau Progres Bandara dan JTTS
Tiga menteri yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofyan Djalil (kiri), dan Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah), saat meninjau Bandara Radin Inten ll, Lampung selatan, Kamis (1/6). Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Pusat memberi perhatian serius terhadap salah satu proyek nasional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebab, kemarin tiga menteri sekaligus menyambangi daerah yang berjuluk Saibumi Ruwajurai ini.

Ketiga Menteri tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Sekitar pukul 11.00 WIB dengan menggunakan helikopter dari halim perdana kusuma, ketiga menteri tersebut kompak dengan kemeja putih mengawali kunjungannya di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

Beberapa yang dicek adalah pinggir landasan pacu, kemudian ruang VIP Bandara, dilanjutkan dengan rapat permasalahan pembangunan di Lampung. Tidak ada yang mendetail mengenai Branti, yang difokuskan adalah pembangunan JTTS Tahap I.

Sebelumnya, sembari melintas ketiga menteri tersebut memantau dari udara dari titik Bakauheni hingga Kayu Agung. Di mana, memang sampai saat ini kendala ada di pembebasan lahan.

Dalam wawancaranya kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), Ketiga Menteri tersebut mengatakan persoalan Urusan Ganti Rugi (UGR) akan dilakukan tahun ini di mana dalam pembahasan, kendala pembebasan lahan menjadi lokus pembahasan.

Beberapa persoalan yang dijabarkan adalah ada hal-hal yang menjadi sengketa dalam pembebasan lahan, memiliki perkara yang keliru kemudian dibawa ke ranah perdata, akan dilakukan jalan keluar dengan cara konsiniyasi (penitipan uang ke pengadilan).

Pemerintah Pusat memberi perhatian serius terhadap salah satu proyek nasional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News