Cek Harga, Cucu Bung Karno Blusukan di Pasar Keputran

Cek Harga, Cucu Bung Karno Blusukan di Pasar Keputran
Puti Guntur Soekarnoputri bersama Djarot Saipul Hidayat blusukan di Pasar Keputran Utara, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1). Dalam blusukan itu, Puti dan Djarot memastikan bahwa harga stabil. Foto: M Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Cucu Proklamator RI Soekarno, Puti Guntur Soekarnoputri melakukan blusukan untuk mengecek kondisi harga pangan di Pasar Keputren Utara, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1) malam.

Dalam blusukan itu, Puti didampingi Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat. Puti yang mengenakan kemeja dan jilbab merah itu terlihat semringah saat menyapa warga dan pedagang.

Mantan anggota DPR Fraksi PDIP itu tak lupa mengecek harga kebutuhan pokok di pasaran. Pantauan JPNN, Puti menyempatkan diri menyambangi penjual sayur mayur yang ada di pasar. Sesekali tampak pula Puti dan Djarot berdialog bersama pedagang.

Aktivitas di pasar itu terlihat ramai. Para pedagang masih sibuk menggelar barang dagangannya. Hilir mudik pedagang dan pengunjung pasar pun terlihat. Mereka juga tampak antusias dengan kedatangan Puti. "Itu Mbak Puti, cucunya Bung Karno. Ada Pak Djarot juga ternyata," kata salah satu warga yang ada di pasar tersebut.

Sejumlah bahan kebutuhan pokok pun dibeli dalam kesempatan blusukan itu. “"Kami melihat, mengecek harga-harga, seperti bawang putih, bawang merah, cabai, kubis dan lainnya," kata Puti di Pasar Keputran Utara.

Puti mengatakan, pengecekan itu dilakukan sekaligus untuk mengonfirmasi apakah benar isu-isu yang diembuskan bahwa harga-harga kebutuhan pokok melambung tinggi. "Termyata kami lihat ya Mas Djarot, ya, hasil pembicaraan kami dengan para pedagang harganya adalah stabil," ungkap Puti.

BACA JUGA: Air Mata Puti Soekarno Jatuh di Rumah Kelahiran Bung Karno

Dalam kesempatan itu, Puti juga bercerita pernah menyambangi salah satu pasar lain di Surabaya. Dia ingin memastikan bahwa apakah benar isu yang beredar bahwa di era pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi, uang Rp 50 ribu itu tidak bisa beli apa-apa.

Cucu Proklamator RI Soekarno, Puti Guntur Soekarnoputri melakukan blusukan untuk mengecek kondisi harga pangan di Pasar Keputran Utara, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News