Cek Klasemen MotoGP Setelah Quartararo Finis Tanpa Pelindung Dada

Cek Klasemen MotoGP Setelah Quartararo Finis Tanpa Pelindung Dada
Fabio Quartararo membalap dengan baju terbuka dan tanpa pelindung dada. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, BARCELONA - Fabio Quartararo dua kali mendapat hukuman setelah MotoGP Catalunya di Circuit De Barcelona Catalunya, Minggu (6/6) malam WIB rampung.

Hukuman pertama, penalti tiga detik lantaran memotong lintasan di Tikungan 1 dan Tikungan 2, yang membuat dia mengambil jalur Jack Miller.

Akibat dari kenakalan yang mungkin tak disadari pembalap Prancis itu, posisinya turun satu peringkat. Finis ketiga (16 poin), tetapi harus pasrah diturunkan ke peringkat keempat (13 poin).

Hukuman kedua, juga penalti tiga detik. Kali ini lantaran kedapatan membalap dengan baju terbuka, tanpa pelindung dada pula.

"Penalti untuk kostum terbuka saya? Mereka sudah merebut podium dari saya,” kata Quartararo seperti dilansir GPOne.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya sudah mencoba untuk menutupnya, tetapi baru berhasil di akhir balapan. Apakah itu tidak aman? Saat itu, saya hanya berpikir tentang mengendarai motor," imbuhnya.

Pembalap berusia 22 itu mengaku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dia hanya menyadari kostumnya terbuka di lima putaran akhir.

"Saya sudah mencoba untuk menutupnya lagi. Namun, sudahlah, saya sudah mendapat penalti yang saya tidak setuju," katanya.

Simak pengakuan Fabio Quartararo soal insiden finis tanpa pelindung dada dan cek juga klasemen MotoGP terbaru di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News