Cekcok Saat Pesan Lagu ke Pedangdut, Tiga Pria Dibacok

Cekcok Saat Pesan Lagu ke Pedangdut, Tiga Pria Dibacok
Cekcok Saat Pesan Lagu ke Pedangdut, Tiga Pria Dibacok

jpnn.com - SEMARANG - Kebrutalan Joko Suyanto (30) yang membabat tiga orang dengan menggunakan samurai berbuntut panjang. Bahkan warga Kampung Jatimulyo RT 04 RW 05, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur itu kini harus mendekam di bui. Hal itu setelah Unit Resmob Polrestabes Semarang berhasil membekuknya di rumah kos di Semarang Utara.

Dalam aksi brutal Joko yang dilakukan pada Selasa (10/3), sekitar pukul 00.30, tersebut, tiga korban mengalami sejumlah luka bacok. Satu korban bernama Slamet Iriyanto (52), warga Muktiharjo, Pedurungan, Kota Semarang, bahkan mengalami luka serius pada tangan kiri dan hampir putus usai dibabat oleh Joko.

Dua korban lainnya, Agus Setiyono (42), harus menderita luka bacok di bagian kepala, dan Pramono (45), warga Kampung Sumeneban, Kelurahan Kauman, Semarang Tengah, menderita luka bacok pada bagian pipi, hidung serta tangan kiri.

Parahnya, aksi brutal berujung pembacokan tersebut hanya dilatari rebutan lagu antara korban dan tersangka. Saat itu kedua belah pihak sama-sama memesan lagu kepada penyanyi dangdut jalanan di Polder Tawang, Semarang Utara. Namun yang ada justru kedua belah pihak saling cekcok lantaran ingin lagu pesanan dinyanyikan lebih dahulu.

Joko mengaku, mulanya bersama dua temannya, Yono dan Dimas memesan lagu kepada seorang penyanyi dangdut itu. Belum sempat lagu pesanannya dinyanyikan, datang korban bersama sepuluh rekannya yang juga memesan lagu.

"Kami bertiga datang dulu dan pesan lebih dulu. Lalu mereka datang dan seenaknya minta lagu pesanannya dinyanyikan duluan," ujarnya dilansir Jateng Pos (Grup JPNN.com), Kamis (12/3).

Hal itu membuat Joko dan dua temannya tidak terima. Hingga akhirnya Yono dan Dimas terlibat perselisihan dan adu mulut dengan korban (Pramono dan Agus, Red.). Melihat perselisihan yang diselingi perkelahian tersebut membuat Joko berang.

Dia kemudian berlari ke sebuah gudang tua dan mengambil sebilah samurai sepanjang 60 sentimeter. Setelah kembali ke lokasi, Joko yang pada saat kejadian sedang mabuk langsung membabatkan samurai ke arah Pramono dan Agus. Tidak hanya itu, Slamet yang pada saat kejadian hanya diam diri juga terkena imbasnya. Sabetan samurai mengenai tangannya hingga hampir putus.

SEMARANG - Kebrutalan Joko Suyanto (30) yang membabat tiga orang dengan menggunakan samurai berbuntut panjang. Bahkan warga Kampung Jatimulyo RT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News