CEMAS! 15 Kada yang Akan Dilantik, Baru Keluar Enam SK

CEMAS! 15 Kada yang Akan Dilantik, Baru Keluar Enam SK
Mendagri Tjahjo Kumolo diharapkan segera terbitkan SK pengesahan dan pelantikan kada-wakada terpilih. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Hasban Ritonga mengatakan pihaknya telah menerima enam SK dari mendagri untuk pelantikan kepala daerah-wakil kepala daerah dari 15 yang diusulkan. Pihaknya berharap seluruhnya terlaksana sesuai jadwal pelantikan, Rabu (17/2) di Lapangan Merdeka, Medan.

"Target kita kan 15 kabupaten/kota sesuai yang kita ajukan ke Jakarta (Mendagri). Kita mengharapkan supaya jangan ada yang kecewa, supaya memang betul-betul keserentakan itu bisa diwujudkan," ujar Hasban kepada wartawan, Senin (15/2) terkait jumlah SK yang masih kurang.

Dirinya berharap, sebelum hari H pelantikan serentak besok, seluruh SK dari Mendagri sudah mereka terima agar bisa dilaksanakan berdasarkan jadwal. Dimana persiapannya sudah dilakukan untuk 15 kabupaten/kota se-Sumut. Namun untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, pihaknya sudah membangun kesepakatan bersama agar memakluminya.

"Kita sudah bangun kesepakatan,  bagaimana kalau terjadi hal yang terburuk diluar keinginan kita supaya bisa dipahami bersama, supaya bisa dimaklumi semua. Misalnya kalau SK itu tidak sampai (belum dikirim) keseluruhan. Tetapi harapan kita, bisa didapatkan semua," katanya yang menyebutkan baru menerima SK pelantikan untuk Tapsel, Sibolga, Medan, Labura, Tanjung Balai dan Tapteng.

Hasban juga menyebutkan, pelantikan di area terbuka tersebut akan menggunakan tenda untuk mengantisipasi cuaca. 

Mengingat saat ini, curah hujan cukup tinggi. Tamu undangan yang diperkirakan 100 orang untuk setiap kabupaten/kota, ditempatkan di bawah tenda. (bal/sam/jpnn)


MEDAN - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Hasban Ritonga mengatakan pihaknya telah menerima enam SK dari mendagri untuk pelantikan kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News