JPNN.com

Central Market, Pusat Perbelanjaan Unik dan Legendaris di Malaysia

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 18:55 WIB Central Market, Pusat Perbelanjaan Unik dan Legendaris di Malaysia - JPNN.com
Central Market Kuala Lumpur. Foto : Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, KUALA LUMPUR - JALAN-jalan ke Malaysia, tak lengkap rasanya apbila tak mampir ke Central Market Kuala Lumpur. Pusat perbelanjaan yang juga menjadi kawasan seni ini terkenal dengan keunikan dan sejarah panjang yang melekat padanya.

Terletak di Jalan Hang Kasturi, atau di jantung kota Kuala Lumpur, Central Market sangat dekat dengan Stasiun Kereta Api KL Sentral.

Bangunan Central Market dibangun sejak 1888 silam atau masa penjajahan Kerajaan Inggris. Mulanya, bangunan ini berasal dari kayu.

Setelah melalui beberapa tahap renovasi, kini Central Market sudah menjadi pasar semi modern. Tepatnya pada 2004 ketika manajemen ditangani Kha Seng Group.

Namun, pihak manajemen tetap mempertahankan keaslian dan karakter dari bangunan yang sangat klasik dan hanya merenovasi beberapa bagian saja.

Central Market, Pusat Perbelanjaan Unik dan Legendaris di Malaysia

Saat JPNN mengunjungi lokasi ini, Central Market sedang didekorasi untuk menyambut perayaan Deepavali yang biasa dirayakan umat Hindu pada akhir Oktober.

Keunikan dekorasi dan bangunan pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan luar negeri ketika datang ke Central Market.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...