JPNN.com

CEO Orchid Forest Bandung Berbagi Tips Aman Liburan di Era Pandemi

Sabtu, 19 September 2020 – 21:57 WIB
CEO Orchid Forest Bandung Berbagi Tips Aman Liburan di Era Pandemi - JPNN.com
Orchid Forest Cikole, salah satu destinasi wisata yang aman dikunjungi saat pandemi corona. Foto: Sapta Priwasana/GenPI.co/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Industri pariwisata Tanah Air yang sebelumnya lumpuh karena pandemi Covid-19, kini perlahan mulai bangkit kembali di era kenormalan baru.

Masyarakat pun mulai memanfaatkan momen ini untuk pergi berlibur. Namun, ada yang perlu diingat, meski sudah diperbolehkan keluar dari rumah, ancaman dari Covid-19 belum selesai. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum pergi berlibur.

Pemilik sekaligus CEO Orchid Forest Cikole Maulana Akbar menyarankan masyarakat untuk pergi berlibur di alam terbuka.

Hal itu menurutnya sesuai dengan arahan dari Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

“Arahan dari Ketua Satgas, saya ikut juga rapatnya, memang disarankan untuk berwisata di alam, karena alam relatif udaranya terbuka, udaranya segar," ujarnya seperti dilansir GenPI.co, Sabtu (19/9).

Seperti diketahui, virus dapat bertahan lama di udara dalam ruang tertutup, dan dapat menyebar dari satu orang ke orang lain.

Oleh karena itu, berlibur di tempat wisata alam terbuka lebih aman dibanding liburan di tempat wisata indoor.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah luas dari tempat wisata. Luas wilayah menjadi sangat penting agar para pengunjung tetap bisa menjaga jarak aman, contohnya seperti di Orchid Forest.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri