Cepat Tepat untuk SMP Terbuka

Cepat Tepat untuk SMP Terbuka
Cepat Tepat untuk SMP Terbuka
JAKARTA-Siswa SMP Terbuka mengikuti Lomba Cepat Tepat Tingkat Nasional. Lomba cepat tepat ini merupakan bentuk kegiatan dari Lomba Motivasi Belajar Mandiri (LOMOJARI) Bidang Akademik yang digelar setiap tahun.

Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional (Dirjen Mandikdasmen Kemdiknas) Suyanto mengatakan, LOMOJARI Bidang Akademik merupakan upaya untuk melihat sampai sejauh mana anak-anak memiliki motivasi untuk belajar. Menurutnya, motivasi sangat penting karena orang yang tidak memiliki motivasi akan tidak memiliki daya juang.

"Guru supaya memahami pentingnya motivasi. Guru-guru harus  tidak putus asa memberikan motivasi kepada anak-anak  dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bercita-cita dan bermimpi," terang Suyanto di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Senin (2/8).

Pada pelaksanaan lomba yang ke-15 ini, lanjut Suyanto, setiap sekolah diwakili satu orang guru bina, satu orang guru pamong, dan tiga wakil siswa yang masih aktif belajar di SMP Terbuka. Pemenang akan mendapatkan piagam, medali, tabanas, serta beasiswa prestasi.

JAKARTA-Siswa SMP Terbuka mengikuti Lomba Cepat Tepat Tingkat Nasional. Lomba cepat tepat ini merupakan bentuk kegiatan dari Lomba Motivasi Belajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News