Ceramah Henderson di Balik Gol Chamberlain Untuk Liverpool

Ceramah Henderson di Balik Gol Chamberlain Untuk Liverpool
Alex Oxlade-Chamberlain. Foto: premierleague

jpnn.com, BOURNEMOUTH - Alex Oxlade-Chamberlain sempat mendapat ceramah dari kapten Liverpool Jordan Henderson sebelum akhirnya mencetak gol pembuka keunggulan dalam kemenangan 3-0 The Reds atas Bournemouth, di Stadion Vitality, Sabtu (7/12) malam WIB.

Menurut Chamberlain, dia dianggap kurang rajin berlari untuk menciptakan opsi umpan bagi rekan-rekannya di pada awal-awal pertandingan.

Namun, pada akhirnya ia berlari melakukan tusukan ke dalam kotak penalti demi menjangkau umpan silang kiriman Henderson dan memecahkan kebuntuan pada menit ke-35.

"Ia menggerutu karena saya dinilai tidak banyak berlari pada 20 menit awal, jadi saya senang bisa melakukan kombinasi itu dengan baik," katanya di laman Liverpool.

"Ketika ia memutar, saya melihat sentuhannya dan ia melihat langsung ke arah saya sebelum mengirimkan umpannya yang sempurna. Untungnya saya bisa menjangkau bola dan mencetak gol, saya harus berterima kasih," ujar Chamberlain.

Ketika Chamberlain menjebol gawang Bournemouth, momen itu menandai berakhirnya paceklik gol eks pemain Arsenal itu di Liga Inggris setelah 327 hari, yang sebagian besar dihabiskan di ruang medis.

Gol Chamberlain kemudian disusul aksi saling balas jasa antara Naby Keita dan Mohamed Salah yang mencetak gol dan mengirim assist untuk satu sama lain demi memastikan kemenangan 3-0 dalam penampilan dominan Liverpool atas Bournemouth.

Kemenangan atas Bournemouth memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin sekaligus menajamkan rekor catatan tak terkalahan di Liga Inggris menjadi 33 laga beruntun. (antara/jpnn)

Gol pertama Liverpool ke gawang Bournemouth menandai berakhirnya paceklik gol Chamberlain setelah 327 hari.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News