Cerita 3 Pengusaha Muda Meraih Beasiswa BRI Peduli-Creation 2021

Cerita 3 Pengusaha Muda Meraih Beasiswa BRI Peduli-Creation 2021
Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran mendapatkan beasiswa dari program BRI Peduli-Creation (creative inaction) Scholarship. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran mendapatkan beasiswa dari program BRI Peduli-Creation (creative inaction) Scholarship.

Beasiswa tersebut diberikan kepada ketiga pengusaha mudah tersebut untuk mengembangkan usaha rintisan.

Adapun merek dagang mereka adalah dagang Burgerchill di bidang kuliner.

Melalui program tersebut, BRI berkomitmen memberikan apresiasi kepada kelompok mahasiswa yang terpilih berupa dana pengembangan inovasi, ide, dan terobosan baru yang kreatif juga unggul, di samping menadapatkan beasiswa untuk kuliah.

Ketiga mahasiswa Unpad tersebut adalah Founder & CEO Burgerchill Dzaky Muhammad dan Founder & COO Burgerchill Naufal Muhammad, keduanya adalah saudara kembar, serta Manager of Quality Control Product sekaligus PR Burgerchill Ahlam Nauval.

Naufal dan Dzaky awal membuka Burgerchill yaitu sejak pertengahan 2020 saat pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia. Mereka berdua berjualan burger dari rumah dengan sistem pre-order.

Konsumen produk tersbeut adalah teman satu sekolah atau kawan di kampus.

Uang hasil penjualan kemudian ditabung setelah terkumpul, keduanya membeli alat-alat usaha seperti kompor hingga kulkas. Keinginan membuka usaha terdorong oleh semangat agar dapat independent secara finansial untuk membiaya kuliah dengan uang pribadi.

Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran mendapatkan beasiswa dari program BRI Peduli-Creation (creative inaction) Scholarship.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News