Cerita Anggota TNI Serda Bambang Dwi Selamatkan Ibu-Anak dari TKP Penemuan Mayat

Cerita Anggota TNI Serda Bambang Dwi Selamatkan Ibu-Anak dari TKP Penemuan Mayat
Babinsa Koramil 01 Koja Kodim 0502 Jakarta Utara Sersan Dua Bambang Dwi Ratmoko menceritakan awal mula penemuan dua jenazah yang berada di sebuah rumah Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara, Selasa (31/10/2023). ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com, JAKARTA - Serda Bambang Dwi Ratmoko menceritakan awal mula menyelamatkan ibu dan anak yang berada di sebuah rumah tempat penemuan mayat di Jalan Balai Rakyat V, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (28/10).

Babinsa Koramil 01 Koja Kodim 0502 Jakarta Utara itu mengatakan kejadian bermula saat dia selesai mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda, tiba-tiba seorang warga menghubunginya terkait adanya rumah warga yang tercium bau busuk.

"Saya langsung bergegas mendatangi lokasi bau busuk yang berasal dari sebuah rumah yang berada di Jalan Balai Rakyat," kata anggota TNI dari Koramil 01 Koja itu kepada wartawan, Selasa.

Setelah dirinya mengetuk pintu dan tidak ada respons dari penghuni rumah selama lima menit, dia yang menyangka seluruh penghuni rumah sudah tewas lantaran bau yang menyengat.

Sehingga dia terpaksa mendobrak pintu dengan dibantu warga sekitar dan dirinya terkejut saat menemukan seorang wanita yang sedang duduk di sofa ruang tamu dalam keadaan lemas dengan wajah yang pucat.

Saat Bambang bertanya di mana suami dan anak-anaknya, wanita tersebut menjawab sedang keluar rumah.

"Saya tidak percaya, langsung memeriksa seluruh ruangan yang berada di rumah," kata dia.

Saat akan menuju ke ruang kamar, Bambang menemukan sesosok jenazah dalam kondisi tertelungkup di depan kamar mandi.

Serda Bambang Dwi, anggota TNI itu melihat ibu dan anak linglung di TKP penemuan mayat yang merupakan suaminya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News