Cerita Anggun yang Tetap Ramah

Kini jadi Bos Diri Sendiri

Cerita Anggun yang Tetap Ramah
Anggun C Sasmi. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
Pekan lalu penyanyi Indonesia yang sudah mendunia, Anggun Cipta Sasmi, pulang kampung untuk mempromosikan album terbarunya, Echoes. Pada Minggu pagi (29/5) di sebuah kamar Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Jawa Pos pun mewawancarai perempuan 37 tahun itu.

MESKI sudah menjadi warga negara Prancis, ciri khas Anggun sebagai orang Indonesia tidak pernah hilang. Status sebagai penyanyi internasional dengan semua pencapaiannya tak lantas menjadikan dia sebagai sosok yang angkuh. Begitu pula pagi itu. Berada di Indonesia buat dia adalah kembali ke rumah.

Di sela wawancara, dia beberapa kali melihat pemandangan Jakarta dari jendela kamar hotel di lantai 23. Dari situ bisa terlihat langsung Bundaran HI, landmark Kota Jakarta.

Kebetulan pagi itu sedang ada program car free day. Jadi, yang terlihat adalah pemandangan langka jalanan Jakarta yang lengang. Orang-orang memanfaatkan momen tersebut dengan bersepeda dan jalan santai bersama keluarga. Kalau hari biasa, yang terlihat adalah sebaliknya. Jalanan penuh kendaraan, asap knalpot, dan ramai dengan suara klakson.

Pekan lalu penyanyi Indonesia yang sudah mendunia, Anggun Cipta Sasmi, pulang kampung untuk mempromosikan album terbarunya, Echoes. Pada Minggu pagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News