Cerita Anshori saat Aprilia Manganang yang Tomboi Harus Didandani Lebih Feminim

Cerita Anshori saat Aprilia Manganang yang Tomboi Harus Didandani Lebih Feminim
Dokumentasi - Pemain timnas Indonesia Aprilia Manganang melakukan smash di pertandingan cabang voli putri melawan Hong Kong di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Selasa (21/8/2018) malam WIIB. Foto: Antara/ANTHONY WALLACE/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia M Anshori, membeberkan cerita unik semasa dirinya melatih Aprilia Manganang.

Gaya tomboi dan kekuatan yang berada di atas dari rekan-rekannya sudah menjadi ciri khas atlet 28 tahun tersebut.

Saking tomboinya, pernah dia dan pemain lainnya sampai berusaha agar Aprilia bisa terlihat lebih feminim.

Caranya, dengan membiasakan Aprilia untuk berdandan, rambutnya yang bondol diminta dipanjangkan, sehingga berkurang kesan kelaki-lakiannya.

"Memang dia itu perempuan, tetapi kelihatan tomboi gitu. Jadi, teman-temannya dandanin dia, agar kelihatan lebih feminim, sedikit dikasih lipstik dan rambutnya dipanjangin," ucap Anshori.

Menurutnya, saat masih bermain dulu, Aprilia memang tampak ceweknya, terutama saat di timnas, kala dia masih menjadi pelatih. Meskipun ada tomboinya, tetapi lebih menonjol karakter perempuannya.  

"Dia itu kelihatan kok perempuannya, cara ngomongya, gayanya, semuanya perempuan. Cuma memang ada perbedaan, power-nya, tetapi semua menerima itu di tim," tutur Anshori.

Karena itu, saat diumumkan oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa berganti kelamin menjadi pria, dia terkejut. Namun, Anshori tahu itu merupakan sebuah keputusan yang diambil. Dia berharap, semua bisa mendukung apa yang telah dipilih oleh mantan anak didiknya itu. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Mantan Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia M Anshori, membeberkan cerita unik semasa dirinya melatih Aprilia Manganang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News