Cerita Ayat-Ayat Cinta 2 yang Begitu-Begitu Saja

Cerita Ayat-Ayat Cinta 2 yang Begitu-Begitu Saja
Fedi Nuril saat menghadiri Gala Premiere film Ayat Ayat Cinta 2 di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sembilan tahun berlalu sejak film Ayat-Ayat Cinta dirilis, masih saja ada yang penasaran dengan kelanjutan kisah Fahri (Fedi Nuril) setelah menikah dengan Aisha (Rianti Cartwright).

Menjawab itu, produser Manoj Punjabi merilis sekuel yang diberi judul Ayat-Ayat Cinta 2. Dan hasilnya, ternyata kisah Fahri masih begitu-begitu saja.

Di film arahan Guntur Soeharjanto itu, Fahri dikisahkan sudah lulus dari Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, dan kini menjadi dosen di Edinburgh, Skotlandia.

Di Benua Biru tersebut, Fahri menyuarakan kepada warga setempat bahwa Islam adalah agama yang cinta damai. Dia sendirian karena Aisha dikisahkan menghilang di Palestina tanpa kabar.

Ujian cinta mendatangi Fahri ketika beberapa perempuan memasuki hidupnya. Mereka adalah Hulya (Tatjana Saphira), Keira (Chelsea Islan), dan Sabina (Dewi Sandra). Fahri yang masih mencintai Aisha galau.

Tema tersebut serupa dengan film pertama. Sang tokoh utama pria bingung dengan pilihan cintanya.

Yang membuat film kedua itu berbeda adalah konflik dan emosi yang dihadapi masing-masing karakter. Setiap karakter punya permasalahan yang kompleks.

”Jadi, Fahri yang di sekuel ini lebih matang, baik dari segi emosi maupun ilmu agama Islam. Saya harus observasi dan memperdalam ilmu-ilmu Islam lagi supaya bisa menguasai peran,” ujar Fedi di XXI Plaza Indonesia Rabu malam (6/12).

Sekuel Ayat-Ayat Cinta tak menyuguhkan tema baru dalam ceritanya. Fahri sang tokoh utama masih menghadapi kegalauan yang sama

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News