Cerita Ganjar Pranowo tentang Sinyal Dukungan dari Pak Jokowi Sejak Jauh Hari

Cerita Ganjar Pranowo tentang Sinyal Dukungan dari Pak Jokowi Sejak Jauh Hari
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyalami para pendukungnya yang menghadiri acara Konsolidasi Tiga Pilar PDIP dan Sukarelawan di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan, Minggu (11/6). Foto: Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, MEDAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku menangkap tanda-tanda tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak awal mendukungnya untuk menjadi capres pada Pilpres 2024.

Ganjar menuturkan itu saat berpidato pada acara Konsolidasi Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Sukarelawan di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan, Minggu (11/6). 

Mulanya, Ganjar dalam pidatonya menyebut Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai mentornya.

"Pak Jokowilah yang banyak memberikan ilmu tentang pemerintahan. Kalau Bu Mega memberikan ilmu politik kepada saya," ujar Ganjar di hadapan ribuan pendukungnya. 

Bakal capres dari PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo itu lantas mengutip Presiden Jokowi tentang ciri-ciri fisik capres yang pantas didukung pada Pemilu 2024.

"Ketika Pak Jokowi berpidato, rasanya, calonnya, rambutnya, beruban, itu yang pertama bicara Pak Jokowi,” ujar politikus berambut putih itu.

Ganjar lalu guyon soal sosok beruban itu. Dia menyebut nama politikus senior PDIP Panda Nababan yang juga hadir dalam pertemuan konsolidasi tersebut.

Panda adalah wartawan cum politikus yang dekat dengan Presiden Jokowi. Guyonan itu langsung memancing tawa.

Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyebut Presiden Jokowi merupakan mentornya di bidang pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News