Cerita Ginting Setelah Memukul Kento Momota di French Open 2019

Cerita Ginting Setelah Memukul Kento Momota di French Open 2019
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Anthony Sinisuka Ginting memetik kemenangan besar di perempat final French Open 2019 di Paris, Jumat (25/10) malam WIB. Ginting berhasil mengalahkan lawan beratnya, peringkat satu dunia Kento Momota (Jepang) 21-10, 21-19.

Dari 13 pertemuan sebelumnya, Ginting tercatat baru mengantongi tiga kemenangan. Pada enam pertemuan terakhir pun, Ginting masih harus mengakui keunggulan Momota.

“Saya bersyukur hari ini bisa memenangi pertandingan. Dari awal saya coba untuk memegang jalannya pertandingan. Strategi yang saya rancang dari awal juga berhasil saya lakukan di lapangan. Selain itu saya rasa Momota juga terlihat capek. Setelah juara di Denmark Open, di sini juga dia mainnya ketat terus dari babak pertama,” kata Ginting seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Ginting membuka gim pertama dengan kemenangan telak 21-10. Di awal gim kedua, Ginting juga unggul 4-0, 6-1 dari Momota. Namun, Momota pun tak tinggal diam, secara perlahan dia mendekati poin Ginting hingga posisi imbang 9-9. Ginting sempat tertinggal 14-17, tetapi akhirnya pemain besutan klub SGS PLN Bandung itu berhasil membukukan kemenangannya, 21-19.

“Lawan Momota selalu tidak mudah. Di lapangan Momota bisa menyembunyikan rasa capeknya dan mengatur strategi untuk mengatasi hal tersebut,” ujar Ginting mengenai Momota.

Di babak semifinal, Ginting akan berhadapan dengan Chen Long (Tiongkok). “Saya harus mempersiapkan fisik dan fokusnya lagi, supaya besok bisa lebih baik. Karena makin ke sini lawannya makin berat. Sebisa mungkin jangan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah saya capai sampai semifinal," pungkas Ginting. (bi/jpnn)

Ginting akan meladeni Chen Long di semifinal French Open 2019 Sabtu (26/10) sore WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News