Cerita Omran Haydary Puasa Bareng Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk, Ada Respek Besar

Cerita Omran Haydary Puasa Bareng Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk, Ada Respek Besar
Egy Maulana Vikri. Foto: instagram

jpnn.com, JAKARTA - Egy Maulana Vikri kini tak lagi sendiri menjalani ibadah puasa di Gdansk, Polandia. Egy tak sendiri, karena ada gelandang Omran Haydary, rekan seklub di Lechia Gdansk yang juga menjalani ibadah wajib bagi umat Islam tersebut.

Omran Haydary sendiri mengaku antusias menjalani ibadah tahun ini karena ditemani oleh Egy Maulana Vikri.

Pemain berdarah Afghanistan dan berpaspor Belanda itu merasa senang karena respek ditunjukkan oleh awak tim yang lain kepada dirinya dan Egy yang menjalani ibadah puasa.

"Seluruh orang di Lechia memperlihatkan respek, tidak mengganggu ibadah saya sepanjang Ramadan. Sekarang ada dua orang yang menjalani puasa, karena Egy Maulana Vikri juga seorang muslim," kata Omar dilansir situs lokal, Trojmiasto.

Dia menuturkan, Pelatih Lechia Pietr Stokowiec juga memahami situasi tersebut. Begitu juga dengan rekannya, karena memang banyak pemain yang beda agama di Lechia Gdansk.

"Kami punya banyak pemain yang berbeda agama, dan kami saling menghargai. Dalam karier saya, saya tidak pernah mengalami kesulitan dalam menjalankan ibadah agama saya," tandasnya.

Soal puasa Omar, ternyata memiliki cara tersendiri untuk menyelaraskan dengan permainannya agar tetap maksimal. Biasanya, dia memilih untuk tidak berpuasa di hari H pertandingan.

Baca Juga: Ketua DPRD yang Digerebek Berduaan dengan Sespri Itu Meminta Maaf, Begini Ceritanya

Egy Maulana Vikri kini tak lagi sendiri menjalani ibadah puasa di Gdansk, Polandia. Dia tidak sendiri, karena ada gelandang Omran Haydary, rekan seklub di Lechia Gdansk yang juga menjalani ibadah wajib bagi umat Islam tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News