Cerita Seru Lorenzo di MotoGP Ceko, Andai Ada 1 Lap Lagi

Cerita Seru Lorenzo di MotoGP Ceko, Andai Ada 1 Lap Lagi
Jorge Lorenzo (kanan). Foto: LAT Images

jpnn.com, BRNO - Rider Ducati, Jorge Lorenzo menjadi sorotan lantaran tampil dengan gaya membalap berbeda dalam race 21 lap MotoGP Ceko di Automotodrom Brno, Minggu (5/8) malam WIB.

Selama ini Lorenzo dikenal sebagai pembalap dengan strategi cepat dan habis-habisan di awal balapan. Pria Spanyol berusia 31 tahun yang pindah ke Repsol Honda mulai musim depan itu, biasanya berusaha berada di depan sendirian sejak start.

Namun, di Brno, Lorenzo mengaku memakai strategi yang berbeda. "Kali ini saya mengubah strategi. Ini baru, sangat baru bagi saya," tutur Lorenzo di laman Motorsport.

Dia memilih untuk mengulur waktu memacu kekuatan motornya. "Saya memutuskan untuk bertahan di pertarungan posisi keempat dan ketiga begitu lama. Itu untuk menghemat tenaga dan juga ban. Ada beberapa masalah di ban depan sisi kanan," katanya.

Pemilik nomor motor 99 itu juga mengakui, gaya membalapnya selama ini cenderung berbeda dengan rider lain, terutama soal cara pengereman.

"Saya lebih suka memilih jalur bebas untuk memaksimalkan potensi. Namun di sini, saya mengubahnya," ujarnya.

Lorenzo pun akhirnya harus melakoni pertarungan dengan Cal Crutchlow dan Valentino Rossi (untuk posisi ketiga), sebelum bergabung dengan dua pembalap terdepan, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

"Mungkin saya sedikit terlambat (berada di posisi ketiga). Saya juga perlu waktu memulihkan posisi untuk membuat serangan," ucap Lorenzo.

Tidak seperti biasanya, Jorge Lorenzo membalap dengan gaya baru di MotoGP Ceko, Minggu (5/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News