JPNN.com

Cerita Tentang Pancasila, Ayu Laksmi dan Tarian untuk Bumi

Minggu, 15 September 2019 – 19:57 WIB Cerita Tentang Pancasila, Ayu Laksmi dan Tarian untuk Bumi - JPNN.com
Seniman dan bintang film Ayu Laksmi. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - BELAKANGAN ini tak banyak selebritas dan publik figur yang berinisiatif berpartisipasi dan menunjukkan kecintaan mereka pada Pancasila lewat gerakan-gerakan sederhana.

Tetapi sosok aktris yang satu ini membuktikan bahwa gemerlap dunia hiburan tidak membuatnya lupa tentang Pancasila dan kehidupan dalam tatanan Bhinneka Tunggal Ika.

Dia adalah Ayu Laksmi, seniman Bali dan bintang film ternama yang menyisihkan waktunya untuk Pancasila di antara segala kesibukannya di dunia entertainment.

Cerita Tentang Pancasila, Ayu Laksmi dan Tarian untuk Bumi

Ayu turut berpartisipasi dalam perhelatan Perempuan dan Pancasila yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Bengkulu, tanah kelahiran Ibu Fatmawati, istri Bung Karno.

Mulai dari menjadi pembicara di diskusi Menyusuri Ajar Ibu, Ayu juga menyanyikan lagu-lagu ciptaannya yang temanya mengagungkan seorang ibu dan kehidupan manusia.

Dalam diskusi itu, dibahas peran kaum perempuan dalam menjalankan nilai-nilai Pancasila.

"Saya sebagai orang Bali, saya bersyukur lahir dan hidup di Bali tempat dengan segala keragaman dari pendatang dengan suku dan agama berbeda bahkan dari manca negara, karena itu kami berusaha menjaga dan merawat betul kebinekaan yang sudah ada itu dengan baik," kata Ayu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...