JPNN.com

Cerita Vito, Pria Sukoharjo yang Memukul Jojo

Rabu, 18 September 2019 – 09:53 WIB Cerita Vito, Pria Sukoharjo yang Memukul Jojo - JPNN.com
Shesar Hiren Rhustavito. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menjadi pemenang duel sesama Indonesia, di babak pertama China Open 2019 di Changzhou, Selasa (17/9) kemarin.

Vito, panggilan akrab Shesar, mengalahkan rekannya yang lebih diunggulkan, Jonatan 'Jojo' Christie 23-21, 18-21, 21-10.

Kemenangan ini sebenarnya bukan kejutan, karena kedua pemain sudah pernah saling mengalahkan sebelumnya. Jojo mengalahkan Vito di ajang BWF World Tour, Malaysia Masters 2017 dan New Zealand Open 2019. Sedangkan Vito menang di ajang Djarum Superliga Badminton 2019.

"Alhamdulillah saya bisa main bagus, bisa menang. Strateginya bisa masuk di pertandingan tadi, kalau permainan sih sudah sama-sama tahu, kan sering latihan bareng, tadi mungkin saya juga lebih siap," kata Vito seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Pria kelahiran Sukoharjo Jawa Tengah 3 Maret 1994 itu mengatakan, saat memulai game penentuan, dia berusaha mempercepat tempo. "Dari awal game ketiga, saya enggak mau kalah cepat dari Jojo. Saya sudah pegang tempo permainan, ke depannya jadi lebih enak mainnya. Sebetulnya saya merasa surprise juga bisa ngalahin Jojo di turnamen sebesar ini," lanjut pemain asal PB Djarum ini.

Sementara itu, Jojo menyesali penampilannya yang tidak konsisten sepanjang game, padahal dia sudah beberapa kali mengungguli Vito.

"Cukup disayangkan di game pertama sudah unggul, tetapi harus kalah. Padahal saya merasa sudah main dengan strategi yang pas, tetapi enggak bisa selesaikan game pertama dengan baik, padahal game pertama itu adalah modal buat game selanjutnya," ujar Jojo.

"Di game kedua sudah main ngotot, berani adu net dan drive. Nah, salahnya di game ketiga. Dari awal banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap pemain rangking enam dunia tersebut. (bi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...