Cetak 10 Gol, Penyerang Barito Ini Buktikan Masih Bertaji

Cetak 10 Gol, Penyerang Barito Ini Buktikan Masih Bertaji
Samsul Arif Munip. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Penyerang Barito Putera, Samsul Arif Munip sempat diragukan ketajamannya di awal musim.

Namun, kini mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai bomber lokal paling produktif di Liga 1 2018 musim ini.

Hingga pekan ke 20, Samsul Arif mencatatkan diri sebagai striker lokal tersubur pada kompetisi terpanas di Tanah Air ini. Eks bomber Persela Lamongan itu tercatat sudah berhasil membukukan sebanyak 10 gol untuk tim The Yellow River.

Sebagai perbandingan, pemain lain juga mengoleksi 10 gol sejauh ini adalah penggawa Bali United Stefano Lilipaly yang berstatus pemain naturalisasi.

Samsul Arif termasuk striker haus gol. Pada musim lalu berhasil mencatatkan sebagai striker lokal tersubur dengan mengemas 17 gol. “Bersyukur tentunya, dan itu suatu hal yang membanggakan bagi saya. Tapi perjalanan masih panjang," ujarnya.

Sudah menorehkan 10 gol hingga pekan 20, tentunya Samsul Arif berpeluang untuk bisa menyamai rekornya pada musim lalu. Namun, Samsul Arif lebih memilih mengesampingkan target pribadinya tersebut. Lebih mengutamakan kepentingan tim.

"Target pribadi tentunya ingin banyak menyumbangkan gol dan berkonribusi untuk Barito. Tapi, yang jelas saya lebih mementingkan prestasi Barito. Mudah-mudahan bisa bawa Barito ke papan atas, insya Allah juara," doanya.

Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan sejak awal merekrut Samsul tidak memiliki kekhawatiran sedikitpun mengenai paceklik gol yang dialami pemain andalannya tersebut. “Kita datangkan tentu dengan deretan prestasi luar biasa yang dimilikinya. Sekarang terbukti, perlahan mulai percaya diri dan temukan performa terbaiknya,” nilai Jacksen.(bir/gr/dye)


Penyerang Barito Putera, Samsul Arif Munip sempat diragukan ketajamannya di awal musim.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News