Cetak 31 Poin, Nowitzki Topskor Ke-13 NBA

Cetak 31 Poin, Nowitzki Topskor Ke-13 NBA
Dirk Nowitzki. Foto: getty images

jpnn.com - HOUSTON- Tua-tua keladi. Itulah Dirk Nowitzki. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, Nowitzki mampu menunjukkan performa luar biasa. Umur yang sangat senja untuk ukuran atlet tak mengurangi kehebatannya.

Terbaru, Nowitzki menjadi actor kemenangan Dallas Mavericks atas tuan rumah Houston Rockets dengan skor 111-104 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Toyota Center, Selasa (24/12) WIB.

Dalam laga itu, Nowitzki berhasil mencetak 31 poin. Dengan torehan itu, Nowitzki kini berada di urutan ke-13 pencetak poin terbanyak di NBA. Total, pemain asal Jerman tersebut berhasil membukukan 25.631 poin. Pencetak poin terbanyak NBA masih dipegang Kareem Abdul Jabbar dengan koleksi 38.387 angka. (selengkapnya lihat grafis)

Itu adalah kemenangan kelima Mavericks dalam 14 pertandingan tandang musim ini. Dengan kemenangan tersebut, Mavericks membukukan rekor 16-12.

“Saya berharap bisa mencetak poin lebih banyak lagi dalam beberapa tahun ke depan. Dibandingkan dua musim lalu, saya merasa lebih baik. Lutut kanan saya juga semakin baik,” terang Nowitzki di laman ESPN.

Di kubu Rockets, Dwight Howard menjadi pemain tersubur. Pemain berjuluk Superman tersebut membukukan double double dengan 29 poin dan 15 rebound. Itu adalah kekalahan keempat Rockets dalam 15 laga kandang musim ini. Kini Rockets membukukan rekor 18-11. (jos/jpnn)


HOUSTON- Tua-tua keladi. Itulah Dirk Nowitzki. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, Nowitzki mampu menunjukkan performa luar biasa. Umur yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News