Cetak Gol Cepat, Persija Tak Terbendung dan Menang Besar

Cetak Gol Cepat, Persija Tak Terbendung dan Menang Besar
Persija menang telak 5-0 atas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6) malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANTUL - Persija Jakarta berhasil menang besar 5-0 (2-0) atas PS Tira dalam laga lanjutan Liga 1 2018 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6) malam.

Tanda-tanda kemenangan Persiaj sudah tampak dari awal-awal laga. Belum semenit laga berjalan, Persija mampu mencetak gol cepat ke gawang tuan rumah. Assist Riko Simanjuntak dari freekick, mampu disundul dengan baik oleh bek Vava Mario Yagalo.

Bola sundulannya meluncur keras ke arah bawah kiri gawang. Kiper PS Tira Ramadhan, tak mampu menghentikan bola tersebut dan mengubah skor menjadi 0-1. Gol ini bisa saja menjadi yang tercepat karena pertandingan baru masuk detik ke-41.

Persija yang unggul cepat semakin bersemangat bermain. Sementara, tuan rumah PS Tira yang bernafsu membalas menjadi lengah dan lemah di belakang. Lagi-lagi, setpiece bola pojok menjadi andalan untuk mengais gol. Kali ini, Ismed Sofyan yang melepaskan umpan terukur ke arah Bambang Pamungkas. Dengan lompatan tingginya, pemain yang karib disapa Bepe itu menyundul bola dengan deras ke gawang tuan rumah.

Tertinggal 0-2, PS Tira mencoba untuk melakukan perubahan permainan dan lebih sabar menyerang. Manahati Lestusen nyaris mengubah kedudukan saat laga masuk menit ke-18, sayang tendangan kerasnya tak menemui sasaran. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persija yang sudah unggul mental dan percaya diri, membuat tuan rumah kesulitan untuk membalas dengan gol cepat. Sebuah serangan dari striker Alexander Rakic nyaris mengubah skor, tapi performa kiper Persija Daryono menggagalkan peluang tersebut.

Persija justru kembali membuat pendukung tuan rumah tiarap, setelah aksi Addison Alves yang melepaskan sepakan keras mendatar dari luar kotak penalti, mampu membuat Ramadhan memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya.

Keunggulan 3-0 tersebut belum membuat tim Macan Kemayoran puas. Laga masuk menit ke-82, sebuah aksi kerja sama dari Novri Setiawan yang memberikan bola sodoran kepada Rezaldi Henusa yang coming from behind dan mengecoh kiper Ramadhan, skor berubah 4-0.

Persija Jakarta berhasil menang besar 5-0 (2-0) atas PS Tira dalam laga lanjutan Liga 1 2018 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News