Comeback Fantastis, Barito Putera Kokoh di Singgasana

Comeback Fantastis, Barito Putera Kokoh di Singgasana
Duel Barito Putera vs Sriwijaya FC berhasil dengan skor 3-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera berhasil membuat Sriwijaya FC bertekuk lutut dengan skor 3-1 (1-0) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6) malam.

Dengan kemenangan ini, Barito Putera membuat persaingan di papan atas kembali bergelora.

Jalannya pertandingan di markas tim Laskar Antsari ini cukup menarik. Tuan rumah yang bermain agresif dengan racikan taktik dari pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago benar-benar mampu tampil dominan.

Pada menit ke-2, Paulo Sitanggang mengancam setelah sepakannya di dalam kotak penalti meluncur deras, sayang arahnya masih sedikit melenceng dari sasaran.

Sriwijaya FC kemudian membalas pada menit ke-14. Patrich Wanggai melakukan aksi individualnya, meliuk-liuk melewati bek lawan dan kemudian melepaskan tendangan. Tapi, kiper Barito Putera Adhitya Harlan bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Setelah saling bergantian menyerang, Barito Putera mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-34. Memaksimalkan umpan terobosan Pablo Pino, Aaron Evans lantas mengirimkan umpan lambung yang mengarah kepada Samsul Arif.

Eks striker Timnas itu kemudian menyundul bola dengan arah yang yang sulit dijangkau oleh kiper Sriwijaya FC, Sandi Firmansyah. Skor tersebut tak berubah sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Barito Putera tampil lebih kreatif dan mampu memberikan pressing ketat kepada tim tamu. Hasilnya, Pada menit ke-61 Matias Cordoba mengubah kedudukan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan dari Samsul Arif.

Barito Putera berhasil membuat Sriwijaya FC bertekuk lutut dengan skor 3-1 (1-0) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News