Ceu Popong Siap Bebeakan

Ceu Popong Siap Bebeakan
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Popong Otje Djundjunan. Foto: dok/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sejak beberapa tahun lalu sudah masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Barat. Survei pun menunjukkan bahwa elektabilitas ketua DPD Golkar Jawa Barat itu berada di peringkat lima besar.

Menanggapi hal ini, politikus senior Golkar asal Jabar Popong Otje Djundjunan mengaku sangat senang ada kader yang berpotensi besar menjadi gubernur.

Anggota DPR RI ini mengaku siap membantu Dedi pada pemilihan nanti.

"Saya sebagai kader golkar, jika beliau sudah resmi dicalonkan, saya akan bebeakan (habis-habisan) mendukung," kata politikus yang akrab disapa Ceu Popong ini, Sabtu (25/3) lalu.

Bagi Ceu Popong, dukungan ini tidak hanya kepada Dedi semata, tetapi bagi seluruh kader Golkar yang akan menempuh jalur Pilgub 2018 untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Barat periode mendatang.

"Siapapun yang dicalonkan Golkar, saya to do the best (akan lakukan yang terbaik)," ujar anggota DPR RI tertua itu.

Sementara itu, Direktur Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi mengatakan, siapa pun masih berpeluang menjadi pemenang pilkada. Pasalnya, Pilgub masih cukup lama, para calon mempunyai banyak waktu untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Masih ada waktu untuk meningkat elektabilitas," kata Muradi saat dikonfirmasi Radar Bandung.

Nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sejak beberapa tahun lalu sudah masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Barat. Survei pun menunjukkan bahwa elektabilitas

Sumber Radar Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News