Chairul Tanjung Serahkan Penghargaan Lifetime Achievement kepada Megawati

Chairul Tanjung Serahkan Penghargaan Lifetime Achievement kepada Megawati
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement yang diserahkan langsung oleh Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Jumat (11/3). DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement yang diserahkan langsung oleh Pendiri CT Corp Chairul Tanjung. Megawati menerima penghargaan itu lantaran dianggap mampu menyelesaikan krisis moneter 1998.

Megawati mengapresiasi pemberian penghargaan itu. Ketua Umum PDI Perjuangan itu menyampaikan ada sederet cerita panjang soal kondisi ekonomi dan politik masa itu.

"Saya berterima kasih sekali atas penghargaan ini. Saya ingat dari seluruh perjalanan hidup saya, ini penugasan dari negara yang bikin saya pusing waktu itu. Karena ada TAP MPR yang mengharuskan dan ada tanggal penyelesaiannya," kata Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3).

Chairul menyampaikan Megawati layak mendapatkan penghargaan dari hasil pengamatan dan riset CNBC Indonesia. Sebab, jasa putri Proklamator RI Bung Karno itu sangat besar dalam bidang ekonomi terutama dalam penyelesaian krisis moneter 1998 hingga kemudian bisa menciptakan stabilitas ekonomi.

"Kami datang untuk menyerahkan award atas jasa-jasa Ibu dalam mengembalikan ekonomi pada waktu itu yang hancur karena krisis moneter 98. Dan di masa kepemimpinan Ibu sebagai presiden berhasil mengangkat kembali ekonomi Indonesia saat itu," papar Chairul.

Sebelum menyerahkan award dan foto bersama, Chairul kembali menjelaskan maksud pemberian award itu.

"Ini kami serahkan award sebagai penghargaan kami kepada Ibu atas jasa kepada bangsa dan negara," kata Chairul.

Pada Desember 2021 lalu, penghargaan ini telah diberikan secara virtual dan diwakili oleh Ketua DPR Puan Maharani yang merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri.

Megawati Soekarnoputri dianggap berjasa karena mampu menyelesaikan krisis moneter 1998. Chairul Tanjung pun memberikan penghargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News