Chandra Asri Rampungkan Program Penawaran Obligasi Ke-3 Rp 5 Triliun

Chandra Asri Rampungkan Program Penawaran Obligasi Ke-3 Rp 5 Triliun
PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri). Foto dok Chandra Asri

jpnn.com, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri), berhasil merampungkan program obligasi Rupiah ke-3 dengan kelebihan permintaan dan dukungan investor yang kuat. 

Chandra Asri berhasil melaksanakan program penawaran ke-3. Tahap I 2020 ditutup dengan nilai Rp 1 Triliun, disusul Tahap II tahun 2020 dengan Rp 6 Miliar.

Kemudian Tahap III 2021 yaitu Rp 1 Triliun, Tahap IV 2021 dengan Rp 1 Triliun dan Tahap V sebesar Rp 1,4 Triliun.

Penerbitan Tahap V 2022 terakhir mencatat pemesanan terlebih dahulu dan kelebihan permintaan terbesar, yang pernah ada sebesar Rp 2,5 Triliun, dengan rekor baru penerbitan satu tahap terbesar untuk Chandra Asri sebesar Rp 1,4 triliun.

Ini juga tercatat sebagai salah satu tenor terpanjang untuk perusahaan swasta, dengan pelunasan kredit, sekaligus hingga 10 tahun melalui persyaratan yang kompetitif dan menarik.

“Ini adalah bukti kuat dari kepercayaan yang tinggi dari investor domestik terhadap kinerja perusahaan dan kekuatan finansial," ujar Presiden Direktur Chandra Asri Erwin Ciputra.

Pihaknya juga senang bisa memberikan alternatif yang menarik bagi investor untuk membantu memenuhi kebutuhan investasi mereka.

"Untuk dapat mendiversifikasi portofolio mereka dalam mengurangi risiko, dan meningkatkan hasil serta pengembalian mereka. Kami senang dapat menyelesaikan program obligasi Rupiah dengan sukses dengan dukungan kuat dari investor yang loyal dan penjamin emisi bersama," serunya.

PT Chandra Asri Petrochemical (Chandra Asri), berhasil merampungkan program obligasi Rupiah ke-3 dengan kelebihan permintaan dan dukungan investor yang kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News