Chang Su Choi Mengundurkan Diri, KB Bukopin Tetap Fokus Target 10 Besar

Chang Su Choi Mengundurkan Diri, KB Bukopin Tetap Fokus Target 10 Besar
Chang Su Choi mengundurkan diri dari Dirut Bank KB Bukopin. Foto: Humas Bank KB Bukopin

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk telah mengumumkan pengunduran diri Chang Su Choi selaku direktur utama (dirut).

Informasi tersebut disampaikan kepada publik sebagai keterbukaan informasi kepada masyarakat.

“PT. Bank KB Bukopin, Tbk (Perseroan) menginformasikan pengunduran diri salah satu Pengurus yaitu Bapak Chang Su Choi selaku Direktur Utama pada IDX.Net pada tanggal 26 April 2022 sebagai keterbukaan informasi kepada masyarakat,” demikian keterangan resmi perseroan yang disampaikan di Jakarta, Kamis (28/4).

Disebutkan bahwa Chang Su Choi merupakan salah satu bagian penting dari rangkaian proses transformasi yang dijalankan oleh KB Bukopin.

Sebagai dirut, dia dinilai telah berhasil meletakkan landasan fundamental bagi KB Bukopin melangkah lebih jauh.

Sejak dipercaya menjadi Direktur Utama Perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tanggal 17 Juni 2021, Chang Su Choi telah memberikan banyak perubahan signifikan pada perseroan, antara lain:

Pertama, pada akhir 2021 dia sukses meningkatkan pendapatan bunga bersih perseroan sebesar 39,76 persen atau Rp 236 miliar.

Kedua, Choi juga berhasil membawa Korean Link Business KB Bukopin menjadi salah satu produk paling potensial yang dimiliki oleh KB Bukopin.

Chang Su Choi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirut PT Bank KB Bukopin. Bagaimana target perseroan ke depan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News