Changi Capai 40 Juta Penumpang

Changi Capai 40 Juta Penumpang
Changi Capai 40 Juta Penumpang
SINGAPURA - Bandara Internasional Changi kembali mencetak rekor. Kemarin (15/12) bandara tersibuk di Asia Tenggara tersebut sukses mencatatkan rekor penumpang terbanyak. Sepanjang tahun ini, Changi telah melayani 40 juta penumpang. Itu prestasi baru. Pada 2008, rekor penumpang Changi berkisar 37,7 juta orang.

"Penumpang yang ke-40 juta berhasil kami layani dengan baik hari ini (kemarin)," ujar Jubir Changi Airport Group dalam wawancara dengan Agence France-Presse. Sayangnya, jubir perempuan itu enggan merinci identitas penumpang ke-40 juta tersebut. Dia juga tidak bersedia menginformasikan kewarganegaraan atau tujuan penumpang yang membuat Changi memecahkan rekornya sendiri itu.

Selain Singapura, kota-kota besar lain yang penumpang udaranya tumbuh signifikan adalah Jakarta, Kuala Lumpur, Manila, Hongkong, dan Shanghai. Menurut jubir yang juga tidak disebutkan namanya itu, penumpang udara di enam kota besar, termasuk Singapura, mengalami pertumbuhan hingga dua digit. "Di Changi, hingga Desember ini, sebanyak 98 maskapai melayani 5.200 penerbangan per minggu," katanya.

Tahun lalu penumpang di Changi tercatat 37,2 juta orang. Jumlah itu sedikit menurun jika dibandingkan dengan sebelumnya. Di Bandara Internasional Hongkong dan Bandara Internasional Pudong Shanghai, jumlah penumpang tahun lalu mencapai masing-masing 46,2 juta orang dan 31,9 juta orang. (hep/c6/dos)

SINGAPURA - Bandara Internasional Changi kembali mencetak rekor. Kemarin (15/12) bandara tersibuk di Asia Tenggara tersebut sukses mencatatkan rekor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News