Chelsea Beli Matic Rp 398 Miliar

Chelsea Beli Matic Rp 398 Miliar
Nemanja Matic. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Nemanja Matic menjadi pembelian pertama Chelsea pada bursa tengah musim Januari ini. Mantan penggawa Benfica itu dibeli Chelsea dengan mahar 24 juta Euro atau sekitar Rp 398 miliar (Euro= Rp 16.609).

Matic akan diikat dengan durasi kontrak selama 5,5 tahun. Ini bukan kali pertama Matic membela Chelsea. Sebelumnya, pemain asal Serbia itu sudah pernah berseragam The Blues, julukan Chelsea pada musim 2009-2011 silam.

Namun, performa Matic saat itu tak meyakinkan. Pemain berusia 26 tahun itupun dipinjamkan ke Vitesse sebelum akhirnya dijual ke Benfica. Matic pun sudah berpamitan dengan manajemen Benfica usai laga kontra FC Porto.

“Ya, itu memang menjadi pertandingan terakhir saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada klub dan supporter. Benfica akan selalu berada di hati saya. Ini adalah momen yang tepat untuk pergi,” terang Matic di laman A Bola, Rabu (15/1).

Kini, setelah balik kucing ke Chelsea, Matic ingin menunjukkan kapasitas yang dimilikinya. Mantan penggawa Kosice itu tak ingin kembali menjadi pemain pelapis. Matic akan berbekal pengalamannya selama membela Benfica untuk menembus skuat Chelsea.

“Saya ingin berkembang. Saya ingin pergi ke liga yang lebih baik. Saya ingin membela Chelsea karena saya suka dengan klub itu. Saya selalu berusaha memberikan kemampuan yang terbaik untuk tim,” tegas Matic. (jos/jpnn)


LONDON - Nemanja Matic menjadi pembelian pertama Chelsea pada bursa tengah musim Januari ini. Mantan penggawa Benfica itu dibeli Chelsea dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News