Chelsea Kesulitan di Tanah Jerman

Chelsea Kesulitan di Tanah Jerman
Chelsea Kesulitan di Tanah Jerman
FINAL Liga Champions tak ubahnya laga away sekaligus asing bagi Chelsea. Itu mengingat Chelsea belum pernah tampil sebelumnya di Allianz Arena yang notabene baru menjadi kandang Bayern Munchen tujuh tahun terakhir atau sejak 30 Mei 2005.

Padahal, 48 hari sebelum Bayern pindah markas, Chelsea sempat melawat ke Olympiastadion(markas lama Bayern) dalam leg kedua perempat final Liga Champions. Dalam laga tersebut Chelsea kalah 203.

Kekalahan itu memang tidak menghalangi Chelsea lolos ke semifinal karena menang 4-2 di Stamford Bridge alias unggul agregat 6-5. Tapi, menjadi catatan bagaimana buruknya rekor The Blues -sebutan Chelsea- setiap kali melakoni laga di tanah Jerman.

Dari enam kali bertanding di Jerman, Chelsea hanya menang sekali atau saat menang 1-0 di kandang VfB Stuttgart dalam babak 16 besar Liga Champions 2003-2004.  Kemudian, mereka seri sekali, dan kalah empat kali. Kekalahan terakhir dialami dari Bayer Leverkusen di fase grup Liga Champions musim ini dengan skor 1-2.

FINAL Liga Champions tak ubahnya laga away sekaligus asing bagi Chelsea. Itu mengingat Chelsea belum pernah tampil sebelumnya di Allianz Arena yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News